Rabu, 07 Januari 2015

PERLUNYA GAMBAR DALAM MEMBANGUN RUMAH

Untuk membangun rumah atau gedung, gambar sangat  diperlukan  a gar  menghasilkan bangunan yang sesuai dengan standar teknis dan menghemat biaya pembangunan. Yang dimaksdu dengan stanmdar teknis, adalah bangunan struktur sesuai dengan peraturan yang berlaku, karena setiap struktur pada bangunan spt tebal plat beton untuk dag dan lantai ada batasan minimal, juga jarak dan besi beton, sebagian tertuang pada Peraturan Beton indonesia.
Penghematan biaya, dengan memiliki gambar perencanaan yang lengkap , kita sudah bisa mengetahui bentuk bangunan yang akan kita bangun, bila belum sesuai dengan yang diinginkan gambar dapat dirubah sehingga tidak mengeluarkan biaya, berbeda dengan kalau bangunan tersebut sudah dikerjakan dan tidak sesuai harapan, maka bila akan merubah diperlukan pembongkaran yang pasti membutuhkan biaya tenaga dan material.

Dan saat ini masih banyak sekali yang akan membangun rumah tidak menggunakan gambar 
kalaupun menggunakan gambar mengambil gambar tiga dimensi yang ada di internet atau 
majalah properti yang kemudian di berikan langsung ketukang, mungkin perkiraannya 
menghemat biaya untuk membayar jasa tukang gambar. 
sedangkan dengan cara begitu biaya yang di keluarkan yang tidakdiperhitungakan adalah lebih besar dari biaya yang dikeluarkan untuk membayar jasa gambar, ini di sebabkan akan ada bongkar pasang karena gambar yang ada belum tentu sesuai dengan luasan tanah dan tata ruang, dan juga dimungkinkan struktur bangunan tidak yang di kerjakan tidak sesuai dengan lokasi , karena tukang mengerjakan berdasar pengalaman, sedangkan setiap tata ruang dan lokasi yg berbeda ada kemungkinan struktur bangunan berbeda.
Bahkan kami sering sekali mendapatkan keluhan dari beberapa orang yang membangun rumah sudah habis biaya yang banyak rumah belum jadi dan bentuk tidak sesuai dengan yang di kehendaki, dikarenakan membangun tidak menggunakan gamabar, tetapi ada juga yang menggunakan gambar terjadi hal yang serupa, dikarenakan perencana belum begitu berpengalaman, dan juga saat membuat desain tidak memikirkan cara mengerjakannyaa di  lapangan.

Gambar gambar pokok yang di perlukan sebagai berikut
1. DENAH RUMAH 
2. GAMBAR 3 DIMENSI (tidak wajib) 
3. GAMBAR 2 Dimensi
a. Tampak Depan b. Tampak Samping c. Tampak Belakang 
4. POTONGAN MEMANJANG dan MELINTANG 
5. DENAH INSTALASI AIR BERSIH DAN KOTOR 
6. DENAH INSTALASI LISTRIK 
7. DENAH FONDASI 
8. DENAH ATAP 
9. GAMBAR DETAIL: a. Fondasi b. sloof c.Kolom d. Ring balk 
10.DENAH KUSEN 11.PINTU DAN JENDELA dan
Dan gambar gambar lainnya yang di perlukan.

Demikian ulasan sepintas mengenai perlunya gambar dalam membangun, dan kami setiap mendesain bangunan kami sertakan link video yang gunanya untuk membantu pemahaman konsumen menganai desain yang kami buat , karena kami menyadari tidak semua konsumen dapat memahami gambar 3 dimensi , dengan adanya video konsumen akan paham. untuk melihat contoh video dari bangunan yang perna kami desain klik disini

Contoh gambar perencanaan bisa di download disini









0 komentar:

Poskan Komentar