JASA GAMBAR RUMAH

JASA GAMBAR RUMAH

Sabtu, 29 November 2008

MENGATASI DINDING RETAK

Retak pada dinding dibagi dua jenis, yaitu retak rambut dan retak struktur.
1. Retak Rambut.
Retak yg lebarnya tidak lebih dari 1mm, dan tidak tembus kesisi dinding lainnya, penyebabnya adalah , kurang sempurnanya pengerjaan, seperti saat melakukan pengerjaan acian,plesteran tidak disiram dahulu, atau plesteran belum benar-benar kering, campuran untuk plester kurang sempurna, dapat juga akibat dari pemakaian cat yang tidak mempunyai elastisitas baik.

Cara mengatasi :

Kupas seluruh cat, dengan menggunakan sekrap, kemudian diamplas sampai plamir benar benar hilang sampai terlihat acian dinding. Bersihkan dinding dengan lap yang basah untuk menghilangkan debu.
Kwaskan wall sealer, dengan menggunakan kwas atau rol, untuk 1 liter wall sealer dapat menutup permukaan dinding 10-14 m2.
Setelah kering (antara 2 – 3 jam), kemudian dinding di wall filler pada seluruh bagian dinding yg retak dengan menggunakan kape atau scrap, setelah benar- benar kering (waktu pengeringan 2 jam – 6 jam).
Kemudian dinding didempul dan di amplas
Setelah dinding diamplas, kwaskan lagi dengan wall sealer.
Tahapan berikutnya adalah pengecatan.

2. Retak struktur
Retak yang lebarnya lebih dari 2 mm, dan tembus kesisi sebelahnya, retak struktur akibat dari pergerakan fondasi, yaitu penurunan fondasi dikarenakan daya dukung tanah tidak mampu mendukung beban yang diterima oleh fondasi, dapat juga disebabkan oleh fondasi atau sloof yang tidak mampu mendukung beban diatasnya karena kwalitas bahan untuk pembuatan fondasi ataupun sloof kurang baik atau cara pengerjaan yang kurang sempurna.

Cara mengatasi :
Sebelum melakukan tindakan perbaikan harus diketahui dahulu kerusakan tersebut disebabkan oleh apa. Yaitu dengan cara menggali disisi dinding yang retak, apabilah disebabkan oleh tidak mampunya tanah mendukung beban yang diteima oleh fondasi ditandai dengan adanya patahan pada fondasi maupun sloof secara vertical, untuk mencegah agar fondasi tidak turun kembali, dari sisi samping di trukcuk dengan bambu diameter 10 cm panjang 100 cm dengan cara dipalu dg bodem.langka selanjutnya perbaikan fondasi yaitu dibongkar pada bagian yang retak, sebaiknya setelah dibongkar saat akan memasang kembali batu fondasi gunakan lem beton ( Stirobond atau Calbond), untuk perbaikan sloof, betel sekitar 50 cm pada lokasi yang retak, kemudian tambahkan tulangan diameter 10 cm, saat melakukan pengecoran ulang , sebelum dicor sebaiknya gunakan lem beton. Perbaikan dinding dg cara plesteran dibetel selebar 5 cm pada lokasi yang retak, sebelum diplester kembali, lem dengan menggunakan lem beton.




EBOOK

INI TIDAK SEPERTI EBOOK-EBOOK LAINNYA YANG MENJANJIKAN MEMBER CEPAT KAYA ATAU SEBAGAI MESIN PENGUMPUL UANG, EBOOK INI SEBAGAI PASILITAS MEMBER UNTUK USAHA BAIK SECARA ONLINE MAUPUN OFFLINE, DAN EBOOK INI KAMI BUAT BERDASARKAN PENGALAMAN KAMI SELAMA INI

1. DIBIDANG TEKNIK SIPIL : 153 ANALISA PEKERJAAN SIPIL
EBOOK INI SANGAT MUDAH DIGUNAKAN, WALAUPUN YANG TIDAK MEMPUNYAI LATAR BELAKANG DI BIDANG BANGUNAN, KARENA CUKUP MENGISI HARGA SATUAN TUKANG MAUPUN MATERIAL DI MANA BANGUNAN ITU AKAN DIDIRIKAN, MAKA AKAN MENDAPAT HARGA SATUAN SETIAP PEKERJAAN, MULAI DARI PENGGALIAN SAMPAI DENGAN PHINISING RUMAH. SEHINGGA BISA DIGUNAKAN SEBAGAI PEDOMAN UNTUK MEMBORONG PEKERJAAN BANGUNAN ATAU RENOVASI RUMAH.

2. DIBIDANG INTERNET MARKETING : 52 LANGKAH CARA MEMBUAT WEB
UNTUK MEMULAI USAHA DIBIDANG INTERNET, SEBAIKNYA MENGGUNAKAN WEB PRIBADI DENGAN DOMAIN BERBAYAR, AGAR CALON KONSUMEN LEBIH PERCAYA UNTUK BERTRANSAKSI DENGAN KITA, DIDALAM EBOOK 52 LANGKAH CARA MEMBUAT WEB INI KAMI URAIKAN SANGAT SEDERHANA MUNGKIN AGAR MUDAH DI MENGERTI,  KARENA YANG KAMI TAMPILKAN SETIAP PERINTAH ADA GAMBARNYA,DENGAN CONTOH WEB YANG KAMI BUAT,  DAN KAMI YAKIN DENGAN MENGIKUTI SETIAP PETUNJUK DARI EBOOK TERSEBUT MEMBER AKAN BISA MEMBUAT WEB DENGAN BIAYA YANG TIDAK MAHAL HANYA MENGELUARKAN BIAYA UNTUK PEMBELIAN DOMAIN
DAN ADA BEBERAPA BONUS EBOOK LAINNYA
KAMI JUGA SIAP MEMBANTU APABILA MENJUPAI KENDALA DALAM MENGGUNAKAN EBOOK TERSEBUT.


4 komentar:

Salam Kenal sebelumnya saya Iskandar.
Setelah membaca tulisan diatas, tampaknya saya mengalami masalah Dinding retak struktur. Kalau boleh bisa tolong di rinci apa saja nya diperlukan terutama untuk perhitungan Biaya nya. untuk informasi rumah saya di daerah cirebon memang sering terkena banjir. bahkan mungkin bisa lebih dari satu titik pondasi karena lantai bagian dinding yang retak (ruang tamu dan kamar depan) ikut ambles. terima kasih sebelum nya.

Salam kenal sebelumnya saya FX Eko

Saya ada masalah retak dinding tembus kesisi sebelahnya tapi bukan disebabkan oleh fondasi,
retak dari atas kusen keatas secara vertikal
kurang lebih satu setengah meter panjangnya
lebar retak 3mm s/d 4 mm
Bisakah saya lakukan pengeleman dengan memakai Stirobond atau Calbond yg biasa dipakai utk lem beton.
Kalau di Cimahi bisa diperoleh dimana bahan tersebut ??
Jika moderator tidak keberatan saya bisa minta tolong jawabannya fikirim ke email saya di fxeko66@yahoo.com

Terimakasih sebelumnya dan sukses selalu

Salam dari jakarta selatan...
anda juga bisa kunjungi jasa pengamanan

nama saya Toto...

Dirumah saya terjadi masalah seperti yg diutarakan diatas, apakah ada rekomendasi tukang/kontraktor yang dapat memperbaiki masalah tersebut. Dan juga saya ingin menguatkan fondasi dikarenakan akan membuat bangunan menjadi 2 lantai.

Poskan Komentar