JASA GAMBAR RUMAH

JASA GAMBAR RUMAH

Sabtu, 30 Agustus 2008

KUDA-KUDA ATAP (Bagian 3/tamat)

3. KUDA-KUDA DARI PASANGAN BATA

Kuda-kuda yang terbuat dari pasangan bata biasanya disebut gunungan , dan sering digunakan pada atap type pelana, atau pada atap type lain tetapi posisi kuda-kuda diletakan pada bagian tengah.





4. KUDA-KUDA BAJA

A. BAJA KONVENSIONAL

Kuda-kuda baja sering digunakan untuk bangunan pabrik atau gudang , karna bentang antara tumpuan bias lebi dari 15 meter, bahan yang digunakan IWF, C (canal) ,L (siku).
Dimensi IWF untuk kuda kuda biasanya (sebaiknya struktur dihitung) bentang 15 meter menggunakan IWF 200, bentang 20 meter menggunakan UWF 250, Bentang 25 meter menggunakan IWF 275, bentang 30 meter IWF 350, dari pengalaman kami bentang yang paling besar adalah 30 meter.





KUDA-KUDA IWF 350 BENTANG 30 METER





KUDA-KUDA MENGGUNAKAN SIKU




KUDA-KUDA MENGGUNAKAN CANAL


B. KUDA-KUDA BAJA RINGAN

Kuda-kuda baja ringan , terbuat dari baja anti karat, pertarama kali dikembangkan olen Pryda Australia, dahulu sering disebut dengan atap Pryda, perhitungan biaya yaitu 1 m2 luas atap. Untuk memilih atap baja ringan sebaiknya gunakan perusahaan yang sudah terkenal dibidang atap baja ringan. Jangan asal pilih, karna atap baja ringan sistemnya adalah Cremona sehingga apabila kekeliruan dalam menyambung componen akan berakibat fatal.

1 komentar:

salam kenal!!!!
makasih byk dah bikin blog ini!!!
membantu bgt tiap saya ngerjain tugas!!
jgn marah ya, kalo gambar2nya saya copy dgn sadisss!!!
he....he...

great to know u
^_^

Poskan Komentar