Jumat, 13 Juni 2008

MENGATASI PANAS DALAM PABRIK

Pada bangunan-bangunan pabrik, atau pada bangunan yang didalamnya terdapat banyak aktipitas orang atau mesin, apabila sirkulasi udara yang berada didalam ruangan tidak sempurna, menyebabkan ruangan menjadi panas, sehingga membuat orang-orang yang berada didalam ruangan merasa tidak nyaman, dan dapat berakibat menurunnya produktipitas.

Adapun panas yang terjadi didalam ruangan disebabkan oleh :
1.Pantulan panas dari seng
2.Banyaknya orang yang berada didalam ruangan
3.Mesin-mesin

Cara mengurangi panas yang berada didalam ruangan :
1.Membuat udara bersikulasi.
2.Atap seng dilapisi spon.
3.Pemasangan Plafon.

Dari tiga cara mengurangi panas didalam ruangan, yang sangat berpengaruh adalah kurangnya sirkulasi udara, walaupun atap dilapisi spon atau pemasangan plafon, kalau sirkulasinya kurang sempurna, udara didalam ruangan akan tetap panas.

Agar Udara dapat bersikulasi bisa menggunakan system :
1.Atap bertingkat (Pemberian kukup)
2.Ventelasi exhaust electric fan
3.Turbin Ventilator

Pembuatan kukup yang diharapkan agar udara dapat bersikulasi dengan baik, pengaruhnya tidak begitu besar.

Ventelasi exhaust electric fan, yaitu exhaust fan yang penggeraknya menggunakan tenaga listrik, menggunakan cara seperti ini dapat membuat udara bersikulasi dengan baik, akan tetapi perlu dipertimbangkan biaya listrik dan perawatan.

Turbin Ventilator, sejenis exhaust fan yang digerakan oleh tenaga angin, dipasang pada atap , dengan tujuan agar panas yang berada didalam ruangan ditarik keatas. (seperti gambar dibawah)


Untuk memilih Turbin Ventilator gunakanlah bahan alumunium, pakai yang ukuran sedang yaitu D 60 cm (24”), dengan kapasitas sedot 30 m3/menit.

Menentukan jumlah turbin ventilator untuk suatu ruangan sebagai berikut : Volume ruangan /(kap.sedot x waktu sirkulasi), maka didapat jumlah turbin untuk suatu bangunan tersebut.
Waktu sirkulasi dapat ditentukan sendiri, 5 menit, 10 menit, 15 menit, saran saya gunakan waktu 10 menit.





EBOOK

INI TIDAK SEPERTI EBOOK-EBOOK LAINNYA YANG MENJANJIKAN MEMBER CEPAT KAYA ATAU SEBAGAI MESIN PENGUMPUL UANG, EBOOK INI SEBAGAI PASILITAS MEMBER UNTUK USAHA BAIK SECARA ONLINE MAUPUN OFFLINE, DAN EBOOK INI KAMI BUAT BERDASARKAN PENGALAMAN KAMI SELAMA INI

1. DIBIDANG TEKNIK SIPIL : 153 ANALISA PEKERJAAN SIPIL
EBOOK INI SANGAT MUDAH DIGUNAKAN, WALAUPUN YANG TIDAK MEMPUNYAI LATAR BELAKANG DI BIDANG BANGUNAN, KARENA CUKUP MENGISI HARGA SATUAN TUKANG MAUPUN MATERIAL DI MANA BANGUNAN ITU AKAN DIDIRIKAN, MAKA AKAN MENDAPAT HARGA SATUAN SETIAP PEKERJAAN, MULAI DARI PENGGALIAN SAMPAI DENGAN PHINISING RUMAH. SEHINGGA BISA DIGUNAKAN SEBAGAI PEDOMAN UNTUK MEMBORONG PEKERJAAN BANGUNAN ATAU RENOVASI RUMAH.

2. DIBIDANG INTERNET MARKETING : 52 LANGKAH CARA MEMBUAT WEB
UNTUK MEMULAI USAHA DIBIDANG INTERNET, SEBAIKNYA MENGGUNAKAN WEB PRIBADI DENGAN DOMAIN BERBAYAR, AGAR CALON KONSUMEN LEBIH PERCAYA UNTUK BERTRANSAKSI DENGAN KITA, DIDALAM EBOOK 52 LANGKAH CARA MEMBUAT WEB INI KAMI URAIKAN SANGAT SEDERHANA MUNGKIN AGAR MUDAH DI MENGERTI,  KARENA YANG KAMI TAMPILKAN SETIAP PERINTAH ADA GAMBARNYA,DENGAN CONTOH WEB YANG KAMI BUAT,  DAN KAMI YAKIN DENGAN MENGIKUTI SETIAP PETUNJUK DARI EBOOK TERSEBUT MEMBER AKAN BISA MEMBUAT WEB DENGAN BIAYA YANG TIDAK MAHAL HANYA MENGELUARKAN BIAYA UNTUK PEMBELIAN DOMAIN
DAN ADA BEBERAPA BONUS EBOOK LAINNYA
KAMI JUGA SIAP MEMBANTU APABILA MENJUPAI KENDALA DALAM MENGGUNAKAN EBOOK TERSEBUT.

3 komentar:

ADA YANG TAU DIMANA HARUS DOWNLOAD GAMBAR CAD NYA?

Apa yang dimaksud waktu sirkulasi ? Mohon penjelasannya

Yang dimaksud waktu sirkulasi... adalah waktu yg dibutuhkan untuk mengganti udara lama dengan udara yang baru, lebih cepat waktu sirkulasi lebih cepat ruangan tersebut dingin. tetapi akan menambah jumlah alat yg digunakan

Poskan Komentar